Windows 8.1 Meluncur Oktober

Windows 8.1 Meluncur Oktober

Jakarta - Pengguna komputer yang menanti kehadiran Windows 8.1 harus kembali bersabar. Waktu peluncuran sistem operasi penerus Windows 8 itu diisukan bakal bergeser hingga dua bulan ke depan.

Sebelumnya, kuat diisukan Windows 8.1 akan diperkenalkan Microsoft paling lambat pada akhir Agustus. Sejumlah dugaan mengungkapkan alasan Microsoft memundurkan waktu pengumuman Windows 8.1 lantaran masih ditemukannya bug yang mengganggu.

Meski begitu, seperti dilansir Engadget, Microsoft bakal tetap melempar Windows 8.1 versi RTM (Release To Manufacture) ke kalangan OEM pada akhir bulan ini. Alasannya, untuk membantu proses finalisasi Windows 8.1 sebelum akhirnya diluncurkan dan menemukan bug baru yang mungkin masih tersembunyi.

Seperti diketahui, salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan di Windows 8 adalah tombol start yang tiba-tiba saja dihilangkan. Kini, tombol itu pun dikembalikan di Windows 8.1.

Namun perlu diingat, fungsi tombol start di Windows 8.1 tampaknya akan berbeda dengan yang pernah ada di Windows 7 dan sebelumnya. 

Saat diklik, pengguna akan dibawa ke tampilan awal, dan di sini Anda bisa bisa melihat daftar aplikasi atau bisa juga mencari nama aplikasi pada kotak pencarian.


tombol start windows 8.1


Selain itu, sekilas memang tak banyak yang berubah, Microsoft masih keukeuh mempertahankan Modern UI (tampilan kotak-kotak) sebagai interface default Windows 8.1. Tapi antarmuka ini akan dibuat semakin bersahabat dengan keyboard dan mouse


(yud/ash)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

 

Share 'Windows 8.1 Meluncur Oktober' On ...

Belum ada komentar untuk "Windows 8.1 Meluncur Oktober"

Post a Comment